Sep 15, 2017

Definisi Komputer secara umum dan Luas

Pengertian dan Definisi Komputer

Dilansir dari situs resmi wikipedia, secara definisi komputer dapat diterjemahkan sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Sementara pengertian komputer secara umum (jika dilihat dengan skala yang lebih luas), komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan komponen yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program, data dan prosedur operasi yang sudah dirumuskan.

Komputer juga dapat diartikan sebagai “suatu perangkat elektronik atau sekumpulan perangkat elektronik yang bekerja secara otomatis, terintegrasi dan terkoordinasi yang dapat melakukan tugas-tugas tertentu (misalnya menerima, menyimpan, mengolah dan menyajikan Data), dikendalikan serta dikontrol oleh instruksi atau program yang tersimpan di dalamnya (mesin)”.

Menurut pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa Komputer terdiri dari sekumpulan perangkat serta instruksi atau program yang dalam kenyataannya tidak bisa dipisahkan satu sama lain, baik di antara perangkat itu sendiri maupun antara mesin dengan instruksi atau program. Semuanya merupakan satuan yang saling bekerja sama dan saling tergantung satu sama lain.

Definisi komputer di atas sudah mewakili beberapa alat khusus yang hanya dapat memperhitungkan satu atau memiliki beberapa fungsi. Dengan pemrograman yang benar, sehingga semua komputer dapat mengolah sifat apapun (biasanya dibatasi oleh kapasitas penyimpanan dan kecepatan yang berbeda) dan hal terserbut adalah hal Yang membedakan antara komputer modern (sekarang) dengan komputer yang lebih awal

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar